Kata Mutiara tentang Musik

“Kuping harus dirawat dan dengarkan yg indah-indah, biar otak jadi bermanfaat” (Supri Mauliza)

“Bangunlah dari tempat tidurmu dan mulailah latihan lebih awal, Keluarlah dari kamarmu dan bergaulah dengan musisi lain” (Iqbal H Prahara)

“Seseorang harus menenggelamkan dirinya ke dalam sebuah karya seni, seni adalah sebuah dunia yang telah memadahi, sebuah dunia yang mandiri. Proses ini disebut cinta. Adalah kebalikan dari mengevaluasi atau membandingkan. Seni hanya melihat yang tidak dapat dibandingkan, yang unik. Adalah cinta ini, yang terjelmakan lagi dan lagi, yang memampukan kita untuk mengerti karya tersebut secara keseluruhan. Dan keseluruhannya tidak lain tidak bukan adalah cinta. Setiap bagian dapat dimengerti oleh kecerdasan, tapi keseluruhan hanya dapat dimengerti oleh jenis cinta ini.” (Furtwangler)

“You get out of life what you put into it ... simple” (Tommy Emmanuel)

“Sometimes we woke up and feel like a Guitar Master, sometimes we woke up and feel like a complete fool. but that's the fun part of learning guitar” (Tommy Emmanuel)

“Satu hari kau memainkan gitar dan rasa nya seperti orang bodoh dan sangat payah,tapi suatu hari kita memainkan gitar dan dapat memainkan nya dengan bagus dan merasa kita ini hebat ,itu karena"Kita selalu berbeda tiap hari, namun gitar itu selalu sama,beautiful” (Tommy Emmanuel)
“Musisi yang hebat adalah musisi yang mempunyai etika yang baik” (Dr. Drs. Buky Wikagoe , M.Si)

“3 kunci menjadi maestro adalah: latihan, latihan, dan latihan!” (Unknown)

“Jangan malu bertanya! Bahkan, maestro gitar seperti Andres Segiova saja masih bertanya dengan kirim surat kepada maestro lain” (Unknown)

“Musik bukan tergantung dari alat musiknya, tetapi musik tergantung pada pemasukan hati kepada musiknya” (Unknown)

“Guru-guru yang luar biasa, mengajari saya dua hal terpenting, yaitu:  1. Jalan pintas itu tidak pernah ada, namun,  2. Segalanya begitu mudah jika anda menerima informasi yang tepat.” (Omen Ranger)

“Buatlah sesuatu jadi sesimpel mungkin tapi mengena dan terkenang oleh orang-orang.” (Ringo Starr, The Beatles)
“Internalisasi, sejak kecil saya tidak pernah menghabiskan waktu saya berjam-jam di depan tape untuk mengulik lagu atau berlatih,saya hanya melakukan image training pada waktu senggang,membayangkan not dan posisinya pada gitar atas lagu yang ada di dalam kepala saya” (Martin Taylor)

“Music is a bridge. Political affiliations, religious beliefs, socio-economics, education levels, all disappear when we bond over music.”
(Damon Buxton)

“Bagi beethoven, gitar klasik adalah miniatur orkestra, dan bagi saya, bermain fingerstyle seperti miniatur band” (Daniel Adhi Wijaya)

“Semakin banyak orang yang bahagia di dunia ini, semakin banyak kekerasan berkurang, saya rasa musik juga dapat membawa kedamaian” (Jubing Kristianto)

“We've all heard the saying "Practice Makes Perfect". I think that practice makes permanent, not perfect. Our brain are just a capable of memorizing poor hand positions, bad technique, sloppy playing, bad tone, and wrong notes as they are of memorizing the correct notes and relaxed hand positions. When you first start practicing a new technique or music, your brain is memorizing every little detail. As you continue practicing, your brain will become tired of slaving over the details of the technique and will give the job over to "the motor strip". The motor strip is much better than carrying out the details at faster tempos.” (David Oakes)

“Setiap lagu baru yang kau pelajari, cobalah mulai dari tempo yang perlahan dan semakin lama setelah lancar pada tempo yang perlahan, coba tingkatkan temponya sedikit demi sedikit. Niscaya lagu tersebut akan lancar.” (Unknown)

“Music is All around us, all you have to do is listen” (August Rush)

“Mainkanlah musik karena kamu mencintainya,bukan untuk mendapat kebanggaan” (Jubing Kristianto)

“Musik adalah bahasa universal. Saat bahasa dan kata-kata tidak mampu menyampaikan perasaan, musik mentranformasikan isi hati, maksud manusia dalam bentuk rangkaian nada.” (Invalindiant Candrawinata)

“Music should strike fire from the heart of man, and bring tears from the eyes of woman”
(Ludwig Van Beethoven)

2 comments:

  1. Bagus bagus banget, semoga aku bisa jadi pianist maestro seperti beethoven

    ReplyDelete