Puisi tentang Musik


Kucari Musik
Ajip Rosidi

Kucari musik
Yang brisik
Yang berontak
Memberangsang

Kucari musik
Yang sejuk
Yang mengalun
Tenteram

Kucari musik.
Setiap saat kucari musik

Musik yang menggairahkan
Mengendap dalam hati

Musik menyelinap dalam celah-celah waktu
Merasuk dalam jiwa
Mengusap luka-luka hidup yang nyeri
Dan menidurkan tangan-tangan durhaka yang lelah
Dalam pangkuanMu.

Maka kasihMu
Mengalir abadi





Musik memberiku harapan
Elsha kezia

Di kala kegagalan datang menghampiriku..
Di saat semua orang sudah tidak mempedulikanku..
Aku putus asa..

Ku berjalan sendiri menyusuri setapak..
Tak tau arah..
Ketika itu, ku dengar alunan nada, yang begitu indah..
Rangkaian nada yang hidup..
Menginspirasiku, dan membangkitkanku..

Aku tersenyum..
Musik itu, sungguh membuat hatiku tenang..
Sederhana, namun bisa membangkitkan semangat..
Musik itu, seperti berbicara kepadaku..
Membuatku sadar..

Selama ini, aku telah menyia-nyiakan kesempatan..
Tak seharusnya aku putus asa..
Tak seharusnya begini..

Aku berlutut dan berdoa..
Tuhan, terima kasih Engkau sudah menyadarkanku..
Lewat alunan nada itu..
Tuhan, berikan aku kekuatan dan semangat..
Sehingga aku pun bisa, menjadi yang lebih baik..
Karna aku yakin..
Aku punya pengharapan..

5 comments:

  1. <a href="http://bandung.zapplerepair.com”>JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPAD IPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH</a>

    ReplyDelete
  2. JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPAD IPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH http://bandung.zapplerepair.com

    ReplyDelete